Konsentrasi/Peminatan

Konsentrasi/Peminatan di Program Studi Fisika, Universitas Katolik Parahyangan, adalah:

  1. Fisika Medis
  2. Fisika Teori dan Komputasi
  3. Fisika Terapan (Fisika Material,Fisika Instrumentasi, Fisika Pendidikan)

Mahasiswa dapat memilih konsentrasi sejak pertama kali mendaftar. Daftar mata kuliah yang menjadi fokus konsentrasi tersebut dapat dilihat pada laman: https://fisika.unpar.ac.id/kurikulum/mata-kuliah-pilihan/.

Mahasiswa juga berkesempatan untuk terlibat dalam penelitian bersama dengan Dosen-Dosen di masing-masing konsentrasi. Penelitian yang dilakukan oleh dosen secara umum dilaksanakan melalui skema penelitian mandiri, hibah internal dan hibah eksternal. Para Dosen berkolaborasi dengan rekan dosen lainnya dalam konsentrasi yang sama maupun lintas konsentrasi.

Dengan keterlibatan mahasiswa dalam penelitian, dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa dengan adanya transfer ilmu dan pengetahuan, dan produktivitas penelitian menjadi meningkat,

Hasil penelitian secara rutin dipublikasikan dalam jurnal ilmiah internasional bereputasi, jurnal nasional, maupun pertemuan ilmiah internasional  luar negeri dan dalam negeri.

Artikel ilmiah/karya ilmiah/karya seni/buku dapat dilihat pada publikasi setiap Dosen, pada laman:  http://fisika.unpar.ac.id/dosen/