Meutia Wulansatiti Nursanto: Mahasiswa Berprestasi dari Prodi Fisika Unpar

Meutia Wulansatiti Nursanto, mahasiswa Program Studi Fisika, berhasil meraih peringkat 3 pada pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Kopertis Wilayah IV yang diselenggarakan pada 29-30 Maret 2016 di Gedung Diklat Kopertis Wilayah IV Jatinangor. Sebelumnya Meutia Wulansatiti Nursanto meraih peringkat 1 pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat UNPAR sehingga berhak mewakili UNPAR pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Kopertis Wilayah IV.

Predikat mahasiswa berprestasi yang disandang oleh Meutia bukannya tanpa alasan. Meutia bersama timnya yang berasal dari Program Studi Matematika dan Teknik Informatika berhasil meraih medali perak dalam kompetisi internasional University Physics Competition 2015. Selain itu Meutia aktif menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fisika dan banyak terlibat sebagai panitia dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Studi Fisika dan HMPS Fisika. Meutia juga menjadi motor dalam kegiatan Bengkel Sains, kegiatan pengenalan Fisika dan pemahaman teori dan konsep Fisika melalui berbagai peristiwa nya dalam kehidupan sehari-hari. Pada tahun 2015, Meutia menjadi Peserta OCPA8 International Conference on Physics Education and Frontier Physics yang diselenggarakan di Nanyang Technological University pada tanggal 23-27 Juni 2015.

Dengan hasil ini Meutia berhak untuk mewakili Kopertis IV dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional. Selamat untuk Meutia dan sukses untuk pemilihan di tingkat selanjutnya.

X