Mathematical Contest in Modeling (MCM) 2016

Para mahasiswa dari Fakultas Teknologi Informasi dan Sains, Universitas Katolik Parahyangan berhasil memperoleh hasil yang memuaskan pada The 2016 Mathematical Contest in Modeling di kesempatan pertama mereka pada ajang tersebut. Para siswa tersebut terbagi atas tiga kelompok yang masing-masing mengerjakan model untuk persoalan yang berbeda.

Kelompok pertama terdiri atas Meutia Wulansatiti Nursanto (Prodi Fisika) dan Caroline Chandra (Prodi Matematika) memodelkan pengaturan air panas pada sebuah bathtub. Kelompok kedua Muhammad Arifin Dobson (Prodi Fisika) dan Elwin (Prodi Matematika) mengusulkan berbagai cara untuk membersihkan sampah angkasa dari satelit-satelit tidak terpakai yang masih mengorbit bumi. Sedangkan kelompok ketiga yang terdiri atas Christian Arifin (Prodi Matematika), Devi Handevi (Prodi Teknik Informatika) dan Arvin Cansius (Prodi Matematika) membuat permodelan yang akan menentukan bantuan yang akan diberikan kepada berbagai universitas.

Ketiga kelompok tersebut mendapatkan predikat successful participants. Selamat bagi para mahasiswa FTIS Unpar. Semoga hasil lebih baik lagi dapat didapat di kesempatan berikutnya.

X