Mahasiswa Fisika Raih Medali Perunggu di University Physics Competition (UPC) 2019

University Physics Competition (UPC) 2019 merupakan kompetisi yang diselenggarakan setiap tahun secara online tingkat internasional. Pada UPC 2019, Fakultas Teknologi Informasi dan Sains, Unpar mengirim tiga tim ke ajang tersebut dengan dosen pendamping Reinard Primulando, Ph.D. dan Janto V. Sulungbudi, S.Si.

Peserta harus bersaing dengan tim lainnya dari berbagai Negara, dengan total 305 tim. Terdapat dua masalah real yang harus untuk diselesaikan oleh para peserta:

Problem A: Protecting Travelers to Mars

Problem B:  Design a Roller Coaster

Detail problem tersebut dapat dilihat pada laman http://www.uphysicsc.com/2019contest.html

Para peserta dibebaskan memilih salah satu masalah untuk diselesaikan  menggunakan prinsip-prinsip Fisika dan menuliskannya dalam bentuk makalah (formal paper). Sebanyak 186 tim memilih problem A, dan 119 tim memilih problem B. 

Tim yang beranggotakan tiga orang mahasiswa Program Studi Fisika yang beranggotakan Rizki Budiman, Diven, dan Amira Puti Hudiya memilih Problem A, dan berhasil memperoleh medali perunggu.  

Sementara itu dua tim lainnya dari UNPAR yang beranggotakan Delvydo Melvernaldo, Paul Taniwan, dan Dandy Mohhammad Zahran, serta Regita Athalia dan M. Iqbal Andryan, meraih predikat Accomplished Competitor (http://www.uphysicsc.com/2019_UPC_Results.pdf)

Selamat atas prestasi tingkat internasional yang diperoleh!