Mahasiswa Berprestasi 2017 Tingkat UNPAR dan Kopertis Wilayah IV: Muhammad Arifin Dobson

Mahasiswa Program Studi Fisika UNPAR, Muhammad Arifin Dobson, berhasil meraih peringkat 1 dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat UNPAR. Dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2017 tingkat Kopertis Wilayah IV, Muhammad Arifin Dobson berhasil mengharumkan nama UNPAR dengan berhasil meraih peringkat 1 mahasiswa berprestasi 2017 tingkat Kopertis Wilayah IV. Prestasi yang diraih Muhammad Arifin Dobson mengulang atau bahkan melampaui prestasi yang diraih Meutia Wulansatiti Nursanto, mahasiswa Program Studi Fisika,yang berhasil meraih peringkat 3 pada pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun 2016 tingkat Kopertis Wilayah IV.

 

Selain memiliki prestasi akademik yang sangat baik dengan meraih IPK (sementara) 4,00, Muhammad Arifin Dobson  memiliki sejumlah prestasi yang sangat baik dalam berbagai lomba, seperti meraih predikat Best Physics Poster Asian Science Camp 2014 di Singapore, meraih medali perak pada International Exhibition of Young Inventors 2014 di Jakarta, dan medali perunggu pada University Physics Competition 2015.  Muhammad Arifin Dobson juga merupakan salah seorang delegasi UNPAR dalam kegiatan Harvard WMUN Korea.

Di bidang organisasi, Muhammad Arifin Dobson menjadi pegurus Kepresidenan Mahasiswa UNPAR, penanggungjawab kegiatan Inisiasi dan Adaptasi Program Studi Fisika pada tahun 2016, serta terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan Program Studi Fisika seperti Bengkel Sains, Pelatihan Guru Fisika dan Workshop Sains.

Selamat kepada Arifin atas prestasinya!

(JP)

X