Kunjungan Perusahaan 2017

Program Studi Fisika menyelenggarakan kegiatan Kunjungan Perusahaan pada tanggal 11-12 April 2017 dengan tujuan GE Healthcare, di Jl. RA. Kartini Kav. 8, Jakarta Selatan. GE Healthcare merupakan perusahaan bagian dari General Electric (GE). GE Healthcare bergerak di bidang teknologi kesehatan dan jasa pelayanan kesehatan. Produk yang disediakan mencakup Ultrasound, Magnetic Resonance Imaging, Healthcare Digital, Computed Tomography, Patient Monitoring, Anesthesia Delivery, Radiography, dan sebagaimya (http://www.gehealthcare.com/).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2012, 2013 dan 2014, serta peminat Fisika Medis, untuk mengenalkan dunia kerja dan peluang kerja kepada mahasiswa fisika yang sesuai dengan bidang keilmuannya. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa menjadi semakin terbuka luas, pikiran dan wawasannya, akan dunia kerja yang akan mereka hadapi, serta juga dapat mengetahui lingkup bidang pekerjaan yang sesuai dengan keilmuan mereka.

Pada kegiatan tersebut, mahasiswa dengan didampingi Dosen, disambut dengan baik oleh pihak GE Healthcare dengan acara pembukaan singkat, kemudian dilanjutkan dengan sesi 1 yaitu presentasi tentang perusahaan GE secara umum oleh Bapak Haris Izmee (GE Healthcare Indonesia Country Manager). Sesi 2 dilanjutkan dengan presentasi mengenai produk dan jasa pelayanan dari GE Healthcare oleh Bapak Akira Sawahata (Country Service Manager), dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Pada sesi tanya jawab, mahasiswa sangat antusias dalam menyampaikan pertanyaan.

  

Sesi ditutup dengan diskusi kelompok. Pada sesi ini mahasiswa dibagai ke dalam kelompok, dan mereka diminta menuangkan materi tentang GE Healthcare yang telah dipaparkan, ke dalam suatu skema atau gambar yang menarik serta mempresentasikannya.  Dalam sesi presentasi mahasiswa, tim terbaik mendapatkan kenang-kenangan dari GE Healthcare.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari mahasiswa. Menurut Neng Putri Lestari (mahasiswa fisika angkatan 2014), “Kunjungan perusahaan ini memberikan sebuah gambaran nyata dan inspirasi mengenai dunia kerja dan prospek kerja setelah lulus nanti. Dengan adanya kunjungan perusahaan ini para mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang berkaitan dengan masalah-masalah yang dapat terjadi dalam dunia kerja. Kunjungan perusahaan ini juga mendorong para mahasiswa agar memiliki minat kerja di perusahaan”.

Selain itu Putri juga menuturkan, “Harapan ke depan kunjungan perusahaan selanjutnya, kami para mahasiswa dapat mengunjungi perusahaan lebih banyak lagi agar koneksi kerja setelah lulus bertambah dan bisa mengunjungi pabrik-pabrik agar dapat belajar fisika secara aplikatif”.

(RS)

X