Haryanto M. Siahaan, Ph.D., Meraih Penghargaan Dosen Berprestasi Peringkat II Tingkat LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2019

Haryanto M. Siahaan, Ph.D., dosen Program Studi Fisika, Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS) Universitas Katolik Parahyangan, berhasil meraih penghargaan Dosen Berprestasi peringkat 2, tingkat LLDIKTI Wilayah IV tahun 2019 kategori sains teknologi.

Penghargaan ini diberikan setiap tahun oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, sebagai bentuk apresiasi kepada para Dosen yang memiliki karya prestasi yang unggul dalam pelaksanaan kegiatan pengajaran, penelitian, dan pengabdian (Tridharma Perguruan Tinggi) dalam tiga tahun terakhir. Prestasi ini diraih setelah melalui seleksi dari tingkat program studi, fakultas, dan universitas, kemudian satu orang calon dosen berprestasi dari setiap universitas diajukan ke tingkat wilayah. Kegiatan pemilihan dosen berprestasi tingkat LLDikti dilaksanakan tanggal 30 s.d. 31 Juli 2019 dan berdasarkan hasil penilaian tim penguji lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah IV, kemudian ditetapkan pemenang Dosen berprestasi tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV tahun 2019 untuk bidang sains teknologi dan sosial humaniora.

Di tingkat LLDIKTI, Haryanto M. Siahaan, Ph.D., mempresentasikan karya unggulannya berupa penemuan solusi lubang hitam berakselerasi saling menjauhi menurut teori string heterotik energi lemah [Physics Letters B vol. 782 (2018) hal. 594-601], dan bimbingan tugas akhir mahasiswa fisika dengan output publikasi internasional single authored bertaraf Q1 [Physical Review D vol. 94 (2016) no. 8, hal. 085007].

Semoga penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi rekan Dosen untuk terus berkarya untuk memajukan pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya Jawa Barat, melalui kegiatan Tridharma perguruan tinggi yang hasilnya dapat bermanfaat bagi kemajuan peningkatan kualitas akademik dan institusi.