FTIS Unpar Terima Kunjungan Siswa-Siswi SMA Tarakanita Gading Serpong

Peragaan sains oleh Mahasiswa fisika yang tergabung dalam Bengkel Sains Unpar

Fakultas Teknologi Informasi dan Sains Universitas Katolik Parahyangan (FTIS Unpar) pada Rabu (29/1) menerima kunjungan dari SMA Tarakanita Gading Serpong. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan wawasan yang lebih bagi para siswa-siswi SMA tentang pendidikan tinggi khususnya dalam bidang teknologi informasi dan sains di Unpar.

Dr.rer.nat. Cecilia Esti Nugraheni selaku Dekan FTIS Unpar menyambut baik kehadiran siswa-siswi SMA di Aula Fakultas Ekonomi, Kampus Unpar Ciumbuleuit. Selanjutnya siswa-siswi mendapat pemaparan mengenai Fakultas dan Program Studi yang dinaunginya, yaitu Program Studi Fisika, Matematika, dan Informatika.

Tidak hanya itu, para siswa SMA juga diberikan beberapa workshop dari tiga program studi yang ada. Pada workshop matematika, diperkenalkan bagaimana penerapan bidang aktuaria. Pada workshop ini, para siswa SMA dapat mengaplikasikan bidang matematika secara langsung. Dalam workshop fisika para siswa diberikan sebuah eksperimen menggunakan smartphone. Sedangkan pada workshop informatika siswa-siswi SMA dapat belajar membuat website menggunakan animasi parallax.

“Inginnya (kunjungan) bisa rutin dilakukan. Harapannya agar semakin banyak yang tertarik masuk ke FTIS,” tutur Farah Kristiani, Ph.D, selaku dosen dari program studi matematika. Kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan akan pendidikan tinggi bagi siswa-siswi SMA, sehingga dapat mempersiapkan diri lebih baik menuju jenjang pendidikan selanjutnya. (YJR/DAN)

Sumber: http://unpar.ac.id/ftis-unpar-terima-kunjungan-siswa-siswi-sma-tarakanita-gading-serpong/