Beasiswa Khusus bagi Calon Mahasiswa Fisika UNPAR

UNPAR memiliki komitmen memberikan kesempatan belajar bagi kaum muda yang berpotensi akademik memadai namun secara ekonomis perlu memperoleh bantuan. Keberadaan beasiswa, pada awalnya terlahir atas dorongan kuat para pendiri UNPAR untuk mewujudnyatakan semangat keberpihakan kepada yang lemah atau lebih dikenal dengan istilah Preferential Option For The Poor. Selain itu, beasiswa Universitas Katolik Parahyangan, juga bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar semakin mampu mengaktualisasi dan meningkatkan kualitas diri dalam membangun masa depan yang lebih baik (https://pmb.unpar.ac.id/menu/informasi_beasiswa/10).

Beasiswa diberikan atas dasar adanya permohonan dari calon mahasiswa atau mahasiswa, baik yang memerlukan keringanan atau bantuan biaya studi, maupun mahasiswa peraih prestasi dan/atau mahasiswa yang merasa dirinya telah memberi kontribusi positif bagi UNPAR sehingga layak diberi penghargaan berupa beasiswa atas dasar pertimbangan Rektor. Untuk permohonan beasiswa Mahasiswa Baru, secara umum permohonan dilakukan dengan cara klik pengajuan beasiswa saat melakukan pengisian data pendaftaran mahasiswa baru (pmb.unpar.ac.id).

Salah satu beasiswa yang diberikan bagi calon mahasiswa, adalah beasiswa khusus bagi 20 orang calon mahasiswa Program Studi Fisika, yang secara potensial akademik akan mampu menyelesaikan studinya tetapi perlu mendapat dukungan finansial dalam bentuk pengurangan kewajiban pembayaran maksimal hingga 100% UKPA, dan pada semester selanjutnya hingga 100% UKPS + 10 sks (sesuai dengan IPK).

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa khusus Program Studi Fisika ini dan tata acara pengajuannya dapat menghubungi langsung ketua jurusan Fisika, Bapak Reinard Primulando, Ph.D. melalui email ke fisika@unpar.ac.id atau kaprodi_fis.ftis@unpar.ac.id.