Arifin Dobson, alumni Fisika Unpar, menjadi pembicara dalam TED x UNPAR 2019

Arifin Dobson, sebagai pembicara dalam TEDxUNPAR 2019 . Arifin Dobson membagikan sharing tentang “Mad Venture”

Arifin Dobson, alumni Fisika Unpar yang juga merupakan mahasiswa berprestasi UNPAR 2017 dan LLDIKTI wilayah IV 2017, menjadi salah satu pembicara dalam TEDxUNPAR 2019 . TEDxUNPAR adalah sebuah acara kolaborasi antara TED dengan Universitas Katolik Parahyangan. Di tahun 2019, Universitas Katolik Parahyangan mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan TEDxUNPAR untuk yang pertama kalinya.

Dikutip dari http://unpar.ac.id/tedxunpar-gelar-acara-perdana/ , ” Pada Sabtu (13/4/2019), TED bersama Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) berkolaborasi mengadakan acara TEDxUnpar. Acara ini ditujukan sebagai arena bagi masyarakat Unpar untuk menyampaikan ide-ide dan gagasan dalam skala lebih besar. TEDxUnpar mengundang pembicara inspiratif yang merupakan bagian dari masyarakat Unpar (Unparian) seperti mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan juga alumni. TEDxUnpar ini merupakan acara TED Talks yang diadakan perdana oleh institusi pendidikan tinggi swasta di Bandung.”

Adapun TED adalah organisasi non-profit yang berdedikasi untuk menyebarkan ide-ide dan gagasan inspiratif dalam bentuk seminar “yang menggerakkan” dalam durasi singkat. Dikutip dari website TED, TED mulai beroperasi di tahun 1984 sebagai sebuah konferensi yang mana TechnologyEntertainment, dan Design (TED) dipersatukan. Hingga kini, TED Talks mencakup berbagai topik, mulai dari sains, bisnis, hingga isu-isu global yang dipresentasikan dalam lebih dari 100 bahasa. Sementara itu, TEDx merupakan acara yang diadakan secara independen dan dibentuk atas kolaborasi dengan organisasi atau institusi.

Informasi lebih lanjut mengenai TEDxUnpar dapat dilihat pada link berikut: https://www.tedxunpar.com/